NasDem DKI Tunggu Waktu Tepat Daftar ke KPUD

JAKARTA (8 Juli): Partai NasDem DKI Jakarta belum mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan pihaknya masih menunggu waktu yang tepat.

“Kita belum daftar. Nanti kita daftarkan secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Wibi ditemui saat menghadiri acara pagelaran wayang kulit di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, di Jl. Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7).

Wibi mengatakan pendaftaran secara serentak ini merupakan perintah dari Dewan Pimpinan Pusat NasDem. Tujuannya, agar euforia pendaftaran Pemilu Legislatif (Pileg) semakin terasa.

“Nanti kita akan sama-sama ke KPUD di wilayah masing-masing dengan bakal Caleg. Waktunya nantilah dikasih tahu,” ungkapnya.

Saat ini ada sekitar 200 Bacaleg yang mendaftar ke NasDem DKI Jakarta. Dari jumlah itu, hanya 106 Bacaleg yang akan dipilih.

“Tentunya ini sesuatu yang sulit bagi kita untuk menentukan siapa yang terbaik di tiap Dapil,” ujar Wibi.

Di DKI Jakarta ada sekitar 10 daerah pemilihan. Dia berharap semua Dapil terisi dengan Bacaleg yang terbaik sesuai dengan daerah pemilihan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *