Gerakan Anti Mahar Jadi Magnet Bagi Caleg dan Konstituen

JAKARTA (18 Juli): Sebanyak 106 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem DKI Jakarta dinyatakan lolos verifikasi berkas oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta. Para DCS inilah yang nantinya akan bertarung pada Pemilu 2019 untuk memenangkan Partai NasDem meraih satu juta suara di DKI Jakarta.

Rendy Reinhart, salah satu Bacaleg yang lolos DCS mengungkapkan perasaanmnya karena telah terpilih menjadi salah satu Duta Partai NasDem untuk mengikuti kontestasi dalam Pemilu 2019.

“Perasaan saya bangga bisa menjadi Duta Partai NasDem untuk maju sebagai anggota legislatif di DPRD DKI Jakarta,” ujar Rendy, di Jakarta, Rabu (18/7).

Rendi mengungkapkan, terpilihnya dia dalam bursa pencalegan tidak lepas dari dukungan semua pihak. Dirinya berharap, kepada teman-teman yang belum mendapat kesempatan untuk tidak berkecil hati dan tetap berjuang memenangkan Partai NasDem.

“Untuk teman-teman yang belum lolos jangan berkecil hati dan tetap semangat membantu Partai NasDem untuk lebih maju dan memperoleh hasil yang memuaskan di 2019,” lanjutnya.

Usai penetepan sebagai DCS, Rendy mengaku akan semakin giat mensosialisasikan dan mempromosikan dirinya dan Partai NasDem serta mempersiapkan atribut-atribut untuk keperluan kampanye.

“Tantangan terbesarnya adalah wilayah yang luas dan waktu kampanye yang cukup singkat, sehingga satu hari harus bisa memaksimalkan beberapa titik ke rute,” katanya.

Sementara itu, terkait Gerakan Tanpa Mahar yang menjadi gagasan besar Partai NasDem diakui Rendy menjadi magnet bagi Caleg maupun konstituen. Menurutnya, dengan tidak adanya beban biaya dari partai, otomatis para calon yang nantinya terpilih menjadi wakil rakyat tidak berusaha mengembalikan dana-dana tersebut dengan melakukan tindakan korupsi.

“Sehingga wakil rakyat tersebut bisa lebih maksimal berjuang terjun ke bawah karena tidak ada dana yang harus disetorkan kepada partai,” pungkasnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *