NasDem DKI Siap Menangkan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin

JAKARTA (10 Agustus): NasDem DKI Jakarta mendukung pencalonan KH. Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Mereka pun siap memenangkan pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin untuk memimpin Indonesia.

“Kami dengan senang hati akan berjuang bersama dengan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin untuk menjaga NKRI, mendorong percepatan kesejahteraan, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Wibi Andrino, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, Jumat (10/8).

Wibi menilai, keputusan Presiden Jokowi memilih KH. Ma’ruf Amin sangat tepat. Menurutnya, Jokowi-KH. Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua.

“KH. Ma’ruf Amin punya pandangan Islam yang moderat dan berpengalaman di pemerintahan,” lanjutnya.

Wibi menuturkan, KH. Ma’ruf Amin merupakan sosok yang dikenal luas sebagai rohaniawan. Di samping seorang ulama, Wibi mengungkapkan bahwa KH. Ma’ruf Amin juga memahami dengan baik kultur masyarakat dan budaya Tanah Air, karena memiliki pengalaman yang luas di Ormas NU sebagai Ra’is Aam dan Ketua Umum MUI.

“Beliau pernah menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden tahun 2007-2009 dan 2010-2014 di masa pemerintahan SBY. Beliau juga memiliki pengalaman sebagai legislator, sebagai Ketua Komisi A DPRD DKI, sebagai anggota MPR-RI,” lanjutnya.

Selain itu, pandangan dan pemikiran keislamannya yang moderat dan tidak ekstrem, diakui Wibi, membuat sosok KH. Ma’ruf Amin bisa diterima berbagai pihak, baik di internal umat Islam maupun di kalangan pemeluk agama lain.

“Beliau juga pernah mengajar di STAI Salahudin dan di kalangan umat Islam beliau dikenal luas sebagai tokoh umat,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan cawapresnya pada Pilpres 2019. Ketum MUI KH Ma’ruf Amin resmi diumumkan jadi cawapres.

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok,” ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *