Aksi Caleg NasDem DKI Sambut Asian Games 2018

JAKARTA (13 Agustus): Dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018 dan menyemarakkan HUT Republik Indonesa ke-73, warga DKI Jakarta yang tergabung dalam komunitas Galang Kemajuan (GK) Ladies melakukan pengecatan warna-warni di sejumlah rumah dan tembok lingkungan di sekitar Kelurahan Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, Kamis (9/8). Kegiatan pengecatan ini sudah dilakukan sejak dua bulan lalu berkoordinasi dengan pihak RT/RW dan Kelurahan Pegangsaan Dua, serta Dinas PPSU DKI Jakarta.

Sejauh ini, pengecatan sudah dilakukan di 13 titik dari 20 titik yang ditargetkan. Pengecatan lingkungan diwarnai dengan simbol-simbol Asian Games dan bendera dari masing-masing negara peserta, serta gambar dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

Anggota komunitas GK Ladies yang juga Bacaleg NasDem DKI Jakarta, Chaterine Roeleejanto mengatakan tujuan kegiatan pengecatan lingkungan warna-warni dan rumah ini agar masyarakat, khususnya warga Kelurahan Pegangsaan Dua ikut merasakan euforia semarak pesta olahraga terbesar se-Asia ini. Selain itu, pengecatan ini juga dilakukan di tembok lingkungan di sekitar SD 01-04, Kelurahan Pegangsaan Dua.

“Supaya para siswa ikut merasakan kebanggaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games di Indonesia. Apalagi, ini merupakan kedua kalinya Indonesia sebagai tuan rumah setelah sebelumnya tahun 1962,” ujarnya.

Chaterine melihat, saat ini di beberapa RW di Kelapa Gading tatarannya masih kurang baik. Sementara tinggal beberapa hari lagi para tamu dari berbagai negara akan hadir ke Jakarta untuk melaksanakan Asian Games 2018.

“Untuk itu, kami berpartisiapasi dan mengajak melalui GK Ladies bersama warga untuk bersama-sama melakukan pengecatan,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan pengecatan ini sesuai intruksi Presiden Jokowi yang memberikan pengarahan agar setiap elemen, termasuk masyarakat untuk turut memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang berjuang mengharumkan nama baik Indonesia melalui olahraga.

“Dukungan kami sebagai masyarakat terhadap suksesnya Asian Games 2018 dapat terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Menurut Chaterine, dengan menjadi tuan Asian Games 2018 menjadi nasional branding untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia, serta memajukan sektor pariwisata Indoesia.

“Kami ingin bersama masyarakat di sekitar Pegangsaan Dua ikut menikmati Asian Games 2018 sehingga berjalan dengan baik,” harap Chaterine. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *