73 Tahun Indonesia, Momentum Jaga Soliditas Bangsa

JAKARTA (17 Agustus): 73 Tahun sudah Indonesia merdeka. Banyak hal yang telah dilakukan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan. Untuk itu, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia harus menjadi momentum bagi para generasi muda untuk terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan yang saat ini semakin terkikis.

Demikian disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino. Menurutnya, sebagai generasi masa kini, sudah menjadi kewajiban bagi pemuda untuk merawat kebinekaan, sehingga bangsa Indonesia tidak terpecah belah.

“Untuk itu, saya mengajak kepada generasi muda, mari kita bergandengan tangan menjaga soliditas dalam menghadapi tantangan globalisasi ke depan,” ajak Wibi.

Wibi menuturkan, kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia saat ini tidak hanya pada yang terinstitusional saja, tetapi juga ada dalam praktek nyata, seperti merdeka dalam hal kebodohan dan kemiskinan.

“Di sinilah peran pemuda dibutuhkan dalam mengambil tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia, yakni mampu memiliki rasa untuk tergerak hatinya mewujudkan cita-cita para Founding Father,” ujarnya.

Caleg NasDem DKI Jakarta ini mengungkapkan, para generasi milenial saat ini harus lebih jeli melihat situasi dan kondisi yang terjadi. Apalagi, di tangan pemuda tongkat estapet kepemimpinan dilanjutkan. Para generasi milenial juga harus mampu menghadapi segala permasalahan dan tantangan yang datang.

“Tantangan generisi milenial tentunya berbeda dari apa yang dihadapi oleh generasi terdahulu. Tentunya ini harus kita jawab bersama. Sekali lagi, Dirgahayu 73 tahun Republik Indonesia. Jayalah negeriku.” pungkas pemuda kelahiran Aceh ini. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *