HUT Kemerdekaan Momentum Perkuat Kebinekaan

JAKARTA (17 Agustus): Hari ini bangsa Indonesia tengah bersuka cita menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 tahun kemederkaan. Berbagai kegiatan pun dilakukan dalam mengenang perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan, mulai dari upacara bendera, doa bersama, berbagaai perlombaan, hingga pesta rakyat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Barat, Abdul Azis Muslim menjadi salah satu yang turut berpartisipasi dalam kegiatan HUT Kemerdekaan. Sebagai tokoh masyarakat di Jakarta Barat, ia dipercaya menjadi salah satu juri pada kegiatan lomba kebersihan yang dilakukan di sekitar perumahan Daan Mogot Baru, Jakarta Barat.

“Ketua RW melibatkan saya untuk penilaian lomba kebersihan, menghias gapura dan kekompakan warga dalam menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia dan Asian Games 2018,” terang Abdul Azis, dihubungi lewat telepon, Jumat (17/8).

Lebih jauh, Azis menuturkan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan ini menjadi momen untuk memperkuat kebinekaan, serta memahami kembali bahwa masyarakat Indonesia hidup dalam keberagaman. Apalagi dalam beberapa bulan ke depan bangsa Indonesia akan menggelar Pileg dan Pilpres 2019.

“Saat ini sudah ada pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019. Isu-isu yang SARA pun saat ini sudah mulai kembali dimainkan oleh para oknum untuk mencapai kekuasaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Azis juga mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk berjuang memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri, baik kalangan tua maupun generasi muda.

“Nasib bangsa kita tak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Semua harus merayakannya. Bangkitkan Rasa semangat dan persatuan. Dirgahayu 73 tahun Republik Indonesia. Sekali merdeka, tetap merdeka,” pungkas Azis. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *