HUT Kemerdekaan, Agus Ajak Keluarga Ziarah ke Makam Pahlawan

JAKARTA (18 Agustus): Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Agus Lomboan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia dengan memberi penghormatan khusus kepada pahlawan. Bentuk penghormatan dilakukan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam ziarah tersebut, Agus mengajak seluruh anggota keluarganya untuk turut mendoakan para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia.

“Kebetulan ada 3 keluarga kami yang di makamkan di TMP Kalibata ini, sedangkan yang lainnya dimakamkan di Makam Pejuang 45,” ujar Agus, Sabtu (18/8).

Kedatangan Agus ke TMP Kalibata ini memang sudah diniatkan sejak lama. Selain untuk mendoakan para pahlawan, dirinya juga ingin para keluarganya ikut merasakan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang.

“Niat banget untuk terus mengenang perjuangan kemerdekaan anak bangsa yang gugur berkorban demi kemerdekaan. Selain itu, supaya keluarga juga tidak lupa perjuangan mereka dan bisa memberikan sesuatu yang berharga untuk kemajuan bangsa,” lanjutnya.

Dalam kunjungannya ke TMP Kalibata, Agus juga menyoroti beberapa fasilitas yang dalam kondisi buruk. Untuk itu, dia meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan perhatian dalam pengelolaan TMP Kalibata.

“Fasitas TMP kalau bisa diperbagus, supaya ada penghormatan kepada pejuang, mobilnya didalam TMP yang antar aja sudah rusak, kebersihan toiletnya juga dirawat, dan kalau bisa ada tempat santai atau berteduh yang memadai,” tutupnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *