NasDem Minta Pemprov DKI Konsisten Lawan Prostitusi

JAKARTA (21 Agustus): Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak konsisten menepati janji kampanyenya untuk melawan prostitusi di Jakarta. Kritik tersebut setelah diketahui ada empat atlet Asian Games 2018 asal Jepang yang dipulangkan usai menyewa pekerja seks komersial (PSK) di Jakarta.

Bestari menganggap, janji-janji kampanye yang disampaikan Gubernur Anies selama ini hanya lip service, tidak disertai dengan perbuatan yang nyata. Untuk itu, Bestari meminta agar Anies lebih konsisten dengan janji-janjinya.

“Pak Gubernur lip service, ini baru gini aja. Kan masih ada di kos-kosan Tebet, Kalibata City. Waduh, Jakarta surga bener bagi prostitusi. Saya kira Pak Gubernur harus lebih konsisten dengan kata-kata dan janjinya,” kata Bestari Barus, Selasa (21/8).

Lebiih jauh, Bestari menilai, selama penutupan Alexis yang dilakukan Anies hanya pencitraan. Dia menuturkan hingga saat ini bisnis ‘esek-esek’ masih marak di Jakarta.

“Ya kalau Alexis saja pencitraan, inilah hasilnya. Hanya sekadar untuk memenuhi janji kampanye, janji kampanye jangan sekadar,” jelas Bestari.

Bestari menyesalkan citra Indonesia yang bisa tercoreng di mata internasional. Dia meminta Anies dan jajarannya segera bertindak tegas.

“Ternyata gubernur tidak mampu untuk mengatasi persoalan prostitusi, seperti selama ini digembor-gemborkan. Ternyata di mata dunia Jakarta surga prostitusi,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *