Garnita NasDem DKI Gelar Bakti Sehat Perempuan dan Anak

JAKARTA (22 Agustus): Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem DKI Jakarta menggelar kegiatan Bakti Sehat Perempuan dan Anak Indonesia bersama Wanda Hamidah dan Diah Cempaka Sari di Posyandu RW 010 Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (21/8).

Ketua Garnita NasDem DKI Jakarta, Wanda Hamidah menerangkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu langkah nyata yang dilakukan pihaknya untuk ikut menjaga kesehatan masyarakat terutama di kalangan ibu dan anak.

“Hari ini Garnita Malahayati melakukan gerakan nyata turut berpartisipasi menurunkan angka kematian ibu ketika melahirkan, dan gizi buruk dengan membagikan makanan bergizi,” tulis Wanda di akun instagramnya.

Wanda yang juga calon anggota legislatif DPR RI Dapil DKI Jakarta I no urut 2 ini meyakini dari keluarga yang sehat dan berkualitas akan lahir generasi penerus bangsa yang kuat dan unggul.

“Anak masa depan bangsa, ibu sehat negara kuat,” imbuhnya.

Diah Cempaka Sari yang juga hadir dalam kegiatan ini mengaku senang dan bersyukur lantaran kegiatan bakti sehat Garnita NasDem DKI Jakarta terus mendapat respons positif dari masyarakat.

“Ya alhamdulillah kami dari Garnita mendapat sambutan hangat dari warga dan kader kegiatan Posyandu RW 010 kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur,” katanya.

Calon legislatif Partai NasDem untuk DPRD DKI Jakarta ini menambahkan dalam kegiatan ini juga tampak rasa kekeluargaan dan gotong royong warga untuk sama-sama memberikan layanan kesehatan di masyarakat.

“Dari Posyandu sendiri kegiatannya pemberian vitamin A dan obat cacing, dari Garnita kunjungan dan memberi sumbangan asupan untuk balita,” tandasnya.

Berdasarkan pengamatan partainasdem.id selama kegiatan berlangsung warga maupun Wanda dan Cempaka tampak riang mengikuti jalannya kegiatan dengan seksama mulai dari memberi vitamin, menggendong dan menimbang bayi hingga memberikan makanan bergizi kepada ibu dan balita.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *