Cegah Demam Berdarah, NasDem Jakbar Gelar Fogging di Kelurahan Kosambi

JAKARTA (3 September): Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Barat kembali melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Kegiatan kali ini berupa fogging di Kelurahan Kosambi, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (2/9).

Kegiatan yang dilakukan di pemukiman padat penduduk ini mendapat antusiame masyarakat dengan saling membantu dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Ketua NasDem Jakarta Barat, Abdul Azis Muslim menerangkan, kegiatan fogging ini dilakukan untuk meminimalisasi bahaya penyakit demam berdarah. Dirinya juga berpesan kepada masyarakat supaya menjaga kebersihan lingkungan setelah dilakukan fogging.

“Agar nyamuk tidak kembali lagi, serta mensosialisasikan hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing ” ungkap Abdul Azis.

Dalam kegiatan tersebut, Azis juga memberikan beberapa tips untuk menghindari demam berdarah, di antaranya dengan melaksanakan gerakan 4M Plus memelihara ikan pemakan jentik yang bisa ikut membantu mengurangi terjadinya demam berdarah.

“ Jangan lupa dengan gerakan 4M plus yaitu menguras dan menutup wadah air serta bak mandi, mengubur barang bekas yang dapat menampung air, memantau wadah air yang dapat menjadi sarang nyamuk, menggunakan obat nyamuk,” pungkas Abdul Azis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *