Bilanova Ajak Orang Tua Siapkan Bekal Sehat untuk Anak Sekolah

JAKARTA (4 September): Menyiapkan bekal sekolah untuk anak menjadi pekerjaan pagi yang tidak boleh ditinggalkan bagi para ibu. Pasalnya, selain dapat lebih hemat juga agar anak terhindar dari jajanan sembarangan yang biasanya menggunakan bahan tambahan pangan berbahaya.

Fungsionaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, Putri Bilanova mengungkapkan, saat ini masih banyak orang tua yang kurang aware dengan jajanan-jajanan anak di sekolah. Menurutnya, makanan yang dikonsumsi anak seharusnya tidak hanya mengeyangkan tetapi juga memenuhi kadar nutrisinya.

“Orang tua terkadang tidak tahu dengan makanan atau jajanan anak di sekolah yang justru membuat pertumbuhan anak jadi kurang bagus,” ujar Billanova, usai melakukan penyuluhan sekaligus pemberian makanan sehat untuk Balita dan ibu hamil di PAUD RW 04, Kelurahan Palmeriam, Jakarta Timur, Selasa (4/9).

Bila (sapaan akrabnya) menjelaskan, orang tua harus bisa berkreasi dalam menyiapkan bekal untuk anak, terlebih jika nafsu makan anak kurang.

“Jadi nanti orang tua bisa membuat bekal kepada anak dalam bentuk-bentuk yang lebih menarik” katanya.

Pendidikan dan kesehatan memang menjadi konsen Bila untuk maju sebagai Caleg di DPRD DKI Jakarta. Saat ini, dia pun fokus menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan melalui mitra fraksi NasDem di DPRD DKI Jakarta. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *