Peduli Gizi Ibu dan Anak, Garnita NasDem DKI Beri Penyuluhan ke PAUD

JAKARTA (4 September): Masih tingginya angka kematian ibu melahirkan di Indonesia mendorong Garnita Malahayati NasDem DKI Jakarta turut membantu program-program pemerintah dalam mengentaskan masalah tersebut. Sebagai organisasi pemberdayaan dan perlindungan ibu dan anak, kali ini Garnita Malahayati NasDem DKI Jakarta memberikan penyuluhan sekaligus pemberian makanan sehat untuk Balita dan ibu hamil di PAUD RW 04, Kelurahan Palmeriam, Jakarta Timur, Selasa (4/9).

Ketua Garnita Malahayati NasDem DKI Jakarta, Wanda Hamidah mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi Balita dan perempuan, terutama ibu hamil untuk mendapatkan gizi yang baik serta kondisi anak yang sehat.

Selain memberikan makanan bergizi, kehadiran Wanda juga untuk berbagi wawasan kepada ibu-ibu yang mempunyai anak agar tidak membiasakan jajan sembarangan. Wanda sedini mungkin ingin mengingatkan kepada orang tua bahwa makanan sehat itu tidak harus mahal.

“Kita kan ga tau jajanan anak di luar seperti apa, mengandung bahan pewarna dan pengawet atau tidak. Cuma kan ibu-ibu maunya memanjakan anak dengan memberikan makanan siap saji,” ujar wanda.

Wanda menuturkan, seringnya mengonsumsi makanan siap saji berawal dari kebiasaan dan ketidaktahuan orang tua. Padahal menurutnya, selain tidak sehat, dari sisi ekonomi juga mengeluarkan biaya yang lebih besar.

“Kadang orang tua bilang anak sukanya itu, jadi dikasih itu terus. Jadi ketika lidah anak terbiasa dengan makanan yang fast food mereka ga mau lagi makan-makanan yang sehat,” tambahnya.

Guna menyiasati kondisi tersebut, Caleg NasDem DPR RI Dapil 2 Jakarta Timur ini pun mengajak kepada  para orang tua untuk membiasakan menyiapkan bekal dari rumah. Karena baginya, anak-anak adalah masa depan bangsa dan konsumsi rumah tangga ditentukan oleh peran ibu. Untuk itu, seorang ibu harus bisa mengarahkan agar keluarganya sehat, sehingga tumbuh kembang anak sesuai yang diharapkan.

“Saya yakin kalau dibiasakan sejak dini, maka anak-anak akan terbiasa. Gizi itu kan mempengaruhi petumbuhan dan otak anak juga,” pungkasnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *