Keberhasilan Asian Games 2018 Tak Lepas dari Politik Anggaran Pemerintah

JAKARTA (6 September): Asian Games 2018 memang telah usai sejak beberapa hari lalu. Indonesia dinyatakan sukses bukan hanya sebagai tuan rumah, tetapi juga sukses dalam perolehan medali. Bercokol di posisi empat, Indonesia berhasil mengumpulkan total 98 medali, antara lain 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Capaian ini mencatatkan sejarah baru bagi Indonesia dengan meraih medali emas terbanyak sepanjang mengikuti gelaran Asian Games. Tidak hanya itu, Indonesia juga sukses menjadi negara peringkat pertama di antara negara-negara ASEAN.

Capaian-capaian ini tentu jauh melampaui target yang dipasang oleh tim Indonesia. Berbagai pihak pun memberikan selamat dan pujian kepada Indonesia. Tidak terkecuali Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Agus Lomboan yang bangga dengan keberhasilan pemerintah Jokowi dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 baik dari sisi pelaksanaan maupun prestasi.

Agus yang ikut menyaksikan langsung pembukaan Asian Games 2018 bersama relawan Sugus (Saudara Agus) menilai, capaian ini tidak lepas persiapan yang dilakukan oleh semua pihak, mulai dari pemerintah, panitia, maupun seluruh atlet yang bertanding. Menurutnya, politik anggaran yang dilakukan pemerintahan Jokowi berhasil meningkatkan prestasi atlet.

“Inilah yang kita lihat hasilnya sekarang, Indonesia berhasil mendapat 31 emas, terbanyak sepanjang sejarah, di berada di peringkat keempat,” ujar Agus, ditemui di Jakarta, Rabu (5/9).

Pembangunan infrastruktur era Presiden Jokowi memang diakui Agus sangat luar biasa. Kondisi inilah yang Indonesia sangat siap ketika menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia dengan memilki sarana dan prasarana olahraga yang lebih baik.

“Ini menjadi poin tersendiri juga buat para atlet Indonesia untuk lebih berprestasi lagi, disamping menjaga agar prestasi ke depan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, maka perlu  fasilitas, dan Pak Jokowi sudah lakukan itu,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *