Cegah Bahaya Narkoba, Wibi Beri Penyuluhan ke Warga Kebayoran Lama

JAKARTA (8 September): Maraknya penyalahgunaan Narkoba di Indonesia, khususnya oleh kalangan remaja membuat Wibi Andrino bergerak. Bersama LSM Mappan, Wibi Andrino Center (WAC) melalukan penyuluhan bahaya Narkoba di RW 07, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9). Penyuluhan ini bertujuan agar masyarakat mengetahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan Narkoba.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta itu menuturkan, para pemuda adalah pemegang tongkat estafet kepemimpinan. Di tangan merekalah masa depan bangsa ditentukan. Untuk itu, Wibi berpesan kepada para remaja, khususnya yang ada di DKI untuk sekuat tenaga menjaga diri di tengah gempuran bahaya obat-obatan terlarang.

“Ada sekitar 2.8 juta anak muda di Jakarta, merekalah para penerus bangsa, harapan kita ada satu di antara jutaan pemuda tersebut yang mungkin esok menjadi gubernur atau bahkan menjadi presiden RI. Bukan tidak mungkin pemuda itu adalah anak RW 07 ini,” kata Wibi, saat menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat.

Wibi mengingatkan bahwa harapan tersebut bisa saja hilang jika virus Narkoba menyebar di wilayah warga. Caleg NasDem DKI Jakarta Dapil 7 Jakarta Selatan ini pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga wilayahnya dari bahaya Narkoba.

“Mari kita jaga aset masa depan, karena bonus demografi bangsa ini bukan hanya pada sumber daya alamnya, tetapi pada juga pada pemuda yang menjadi harapan bangsa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyuluhan ini, perwakilan lurah Kebayoran Lama Selatan Darsono, ketua RW 07, para anggota PKK Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Karang Taruna RW 07, serta Babin Kantipmas Widodo. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *