Fraksi NasDem DPRD DKI Ajak Garda Pemuda NasDem Jakarta Bantu Percepat Pembangunan

JAKARTA (11 September): Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta mengajak Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta untuk ikut berkiprah di masyarakat dengan mengakses masyarakat di tingkat bawah dalam membahas masalah-masalah pembangunan yang ada di Jakarta. Hal tersebut disampaikan ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus usai menerima kunjungan Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Nanti Fraksi NasDem di DPRD yang akan mengakses Kasudin atau kepala dinas di SKPD terkait untuk menindaklanjuti dengan cepat,” kata Bestari, Senin (10/9).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Bestari mengajak kepada Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta untuk mendalami proses APBD hingga sampai ke masyarakat. Tak ketinggalan, dirinya juga mengundang kepada jajaran pengurus Garda Pemuda NasDem DKI untuk selalu hadir dan memantau saat berlangsungnya rapat anggaran di DPRD.

“Supaya mereka paham proses mekanisme dalam penganggaran, sehingga lebih mudah dalam mensosialisasikannya kepada masyarakat di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Bestari juga mengimbau kepada Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta untuk mengajak pengurus-pengurus RW berdiskusi mengenai pengentasan permasalahan di tengah masyarakat dengan menghadirkan pejabat-pejabat terkait.

Dia berhadap ada rutinitas pertemuan yang digagas dan dilaksanakan oleh Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta untuk mendapatkan informasi maupun solusi atas belanja masalah dari wilayah yang dilaksanakan.

“Diskusi tersebut nantinya bisa dilakukan di kantor fraksi atau bisa juga fraksi yang akan mendatangi wilayah-wilayah tersebut apabila ada permintaan,” tutupnya.

Sebelumnya, Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta mengunjungi kantor Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta. Mereka terdiri dari Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta Nova Harivan Paloh, Sekretaris GP NasDem DKI Anwar Sjani, para Caleg, hingga jajaran pengurus.

Kedatangan mereka selain untuk bersilaturahmi ke Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, juga melakukan diskusi terkait kebijakan-kebijakan pembangunan di DKI Jakarta dan peran serta masyarakat yang bisa dilakukan untuk mengambil bagian menjadi agen percepatan pembangunan di tengah masyarakat. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *