Bangun Kesadaran Keselamatan Kerja, Abdul Azis Berikan Sosialisasi MKKG

JAKARTA (18 September): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Barat Abdul Azis Muslim mengungkapkan, aspek Management Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) sangat penting untuk diterapkan oleh seluruh perusahaan. Menurutnya, dengan menagemen yang baik dapat mengoptimalkan upaya-upaya dalam mencegah kecelakaan kerja.

Hal tersebut disampaikan Abdul Azis saat memberikan sosialisasi Management Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) di Hall Apertemen Sky Terrace Jakarta, Jalan Tanah Lot No. 2, Kalideres, Jakarta Barat, Senin, (17/9).

Sosialisasi yang dihadiri sekitar 150 orang ini bertujuan untuk membangun kesadaran keselamatan kerja, seperti saat terjadi kebakaran gedung. Menurut Azis, salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan kerja adalah masih rendahnya kesadaran akan pentingnya penerapan K3 di kalangan industri dan masyarakat.

“Selain itu, minimnya informasi yang didapat mengenai kesehatan dan keselamatan kerja juga menjadi faktor masih rendahnya kesadaran keselamatan kerja,” terang Azis.

Dikatakan Azis, kegiatan sosialisasi ini lebih menekankan kepada pentingnya penggunaan alat keselamatan kerja kepada seluruh karyawan pengelola gedung dan perusahaan kontraktor yang bekerja di lingkungan Komplek Daan Mogot Baru. Dengan begitu, diharapkan dapat mengurangi jumlah angka korban kecelakaan kerja.

“Dengan penerapan MKKG yang baik, tentunya diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja,” lanjutnya.

Caleg NasDem DKI Jakarta Dapil 9 ini berharap melalui sosialisasi dapat meningkatkan kepedulian semua pihak untuk lebih mengoptimalkan lagi upaya-upaya dalam mencegah kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

“Dengan penerapan MKKG yang optimal dapat menumbuhkan budaya sadar tentang pentingnya keselamatan kerja yang dapat memberikan kerugian, baik material hingga yang paling fatal menyebabkan kematian,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *