Panel Barus Ungkap Tiga Kunci Sukses Pemilu

JAKARTA (29 September): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Timur, Panel Barus berharap Pemilu Serentak 2019 menjadi Pemilu yang berkualitas dan menghasilkan wakil-wakil rakyat yang mampu menjalankan amanah pemenuhan hak-hak warga atau rakyat.

Hal tersebut diungkapkannya usai kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dalam Pemilu 2019 mendatang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta, Sabtu (29/9).

Deklarasi yang bertajuk ‘Pemilu tanpa Hoax, SARA dan Politik Uang’ itu juga diikuti jajaran pengurus DPD NasDem Jakarta Timur bersama seluruh unsur terkait di Jakarta mulai dari partai peserta Pemilu serta aparat keamanan.

Panel Barus yang juga calon Anggota Legislatif DPRD dari daerah pemilihan (dapil) 6 Jakarta Timur ini menyatakan, kunci dari kesuksesan Pemilu yang berkualitas adalah kesiapan penyelenggara, pengawas, aparatur pemerintahan, TNI/Polri, rakyat dan semua stakeholder lainnya.

“Kunci kedua adalah menjalankan semua aturan yang ada, jangan ada aturan yang abu-abu, sehingga multi tafsir, ini berpotensi membuat gesekan,” tegas Panel lagi.

Ditambahkan laki-laki muda energik ini, kunci ketiga adalah partisipasi politik warga, bahwa warga harus aktif berpartisipasi dalam politik lima tahunan ini, karena kepedulian dan pilihan warga lah yang akan menentukan hasilnya.

“Politik uang, SARA, hoaks¬† jangan sampai menghancurkan hasil pemilu yang ujungnya menghasilkan wakil rakyat dari proses yang kurang baik. Warga harus diberikan kesempatan untuk memilih dengan bebas tanpa manipulasi,” ujar Panel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *