NasDem Jakarta Barat Ikut Ikrar Kampanye Damai

JAKARTA (30 September): Jajaran pengurus NasDem Jakarta Barat mengikuti Deklarasi Kampanye Damai Pilpres dan Pileg 2019 yang dilangsungkan di Gedung Wali Kota Jakarta Barat ruang Annex Lantai 2 Gedung B, Jalan Kembangan Raya No.2 Kembangan Jakarta Barat, Sabtu (29/9). Kegiatan ini sebagai komitmen Partai NasDem untuk menciptakan Pemilu yang bersih dan berkualitas.

Komitmen Kampanye Damai ini diprakarsai penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dihadiri Bawaslu, Dandim 0503 Jakarta Barat, Wali Kota Jakarta Barat, Kapolres Jakarta Barat, calon anggota legislatif dari tingkatan DPR RI, DPRD, DPR D DKI Jakarta dari seluruh partai peserta Pemilu 2019 yang ada di Jakarta Barat dan tim sukses capres nomor urut 01 dan capres nomor urut 02.

“Beda pilihan itu sunatullah, tetapi kita harus ingat bahwa kita ini terikat oleh satu kesamaan yakni satu bangsa Indonesia, terutama Jakarta Barat,” ungkap Cucum Sumardi Ketua KPU Jakarta Barat.

Sejumlah caleg dan pendukung ikut membacakan ‘ikrar komitmen Kampanye Damai’ untuk Pemilu 2019.

Empat poin ikrar yang dibacakan oleh Ketua KPU Jakarta Barat dan diikuti oleh peserta Pemilu 2019.

  1. Kami peserta Pemilu 2019 di wilayah Kota Jakarta Barat berjanji mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
  2. Melaksanakan kampanye pemilu yang damai, aman, tertib, berintegritas tanpa hoaks, politisisasi SARA, dan politik uang.
  3. Melaksanakan kampanye berdasarkan undang-undang yang berlaku, dan
  4. Saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing peserta pemilu di setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Kesepakatan ikrar sudah ditandatangani, semoga pesta demokrasi 2019 mendatang, bisa berlangsung damai dan tertib dengan target menang besar menuju tiga besar,” ungkap Abdul Azis Muslim, Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Barat dan juga sebagai calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta Partai NasDem Dapil IX DKI Jakarta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *