Agus Lomboan: Kampanye Damai Lahirkan Wakil Rakyat Berkualitas

JAKARTA (1 Oktober): Pemilu Serentak 2019 sebagai kewajiban menjalankan demokrasi harus bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, bukan sebagai sarana untuk berpecah-belah antar warga bangsa. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Agus Lomboan.

“Mari kita laksanakan Pemilu 2019 ini dengan semangat persatuan dan dengan penuh suka cita, bukan dengan saling fitnah, menyebarkan hoax, hate speech, maupun berpolitik SARA,” ujar Agus Lomboan, usai Deklarasi Kampanye Damai Pilpres dan Pileg 2019 di Gedung Wali Kota Jakarta Barat, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (29/9).

Lebih jauh, Agus mengajak kepada semua pihak untuk berkampanye secara damai dengan mengedapankan ide dan gagasan, sehingga melahirkan wakil rakyat yang berkualitas. Caleg NasDem DPRD Dapil X Jakarta Barat ini mengatakan, dengan mengutamakan gagasan maka secara tidak langsung para Caleg juga turut mencerdaskan kemampuan masyarakat untuk melihat bahwa politik adalah sesuatu yang penting dalam proses bernegara.

“Kampanye damai itu bukan hanya slogan, tetapi pelaksanaannya juga harus tertib dan beradab,” jelas Agus.

Jajaran pengurus NasDem Jakarta Barat mengikuti Deklarasi Kampanye Damai Pilpres dan Pileg 2019 yang dilangsungkan di Gedung Wali Kota Jakarta Barat ruang Annex Lantai 2 Gedung B, Jalan Kembangan Raya No.2 Kembangan Jakarta Barat, Sabtu (29/9).

Komitmen Kampanye Damai ini diprakarsai penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dihadiri Bawaslu, Dandim 0503 Jakarta Barat, Wali Kota Jakarta Barat, Kapolres Jakarta Barat, calon anggota legislatif dari tingkatan DPR RI, DPRD, DPR D DKI Jakarta dari seluruh partai peserta Pemilu 2019 yang ada di Jakarta Barat dan tim sukses capres nomor urut 01 dan capres nomor urut 02. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *