Caleg NasDem Harus Jadi Duta Partai yang Handal

JAKARTA (3 Oktober): NasDem DKI Jakarta mengikuti Orientasi Caleg DPR dan DPRD RI di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jalan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/10). Kegiatan ini sebagai kesiapan NasDem DKI Jakarta menghadapi Pemilu Legislatif 2019.

Orientasi Caleg NasDem DKI Jakarta ini dihadiri oleh Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, Ketua ABN IGK Manila, Ketua Bappilu di tingkat DPW dan DPD, serta seluruh Caleg NasDem DKI di tingkat DPR RI dan DPRD. Kegiatan Orientasi Caleg NasDem DKI dibuka langsung oleh ketua ABN IGK Manila.

Mengawali sambutanya, IGK Manila mengajak kepada para Caleg untuk flash back melihat kembali perjuangan Partai NasDem pada Pemilu 2014 lalu. Dirinya mengatakan, keberhasilan NasDem pada Pemilu sebelumnya merupakan hasil kerja keras bersama.

“Tanamkan rasa kebersamaan. Rasakan sendiri bahwa kita dicalonkan oleh partai dan berjuang memberikan kontribusi yang sama. Kader terbaik adalah memberikan suara untuk partai,” ujar IGK Manila.

Purnawirawan Mayor Jenderal TNI AD ini juga mengingatkan kepada para Caleg harus menjadi Duta Partai yang handal untuk memperoleh target Partai NasDem menang besar menuju 3 besar. Para Caleg harus bisa mengumpulkan data, melakukan pemetaan, serta terjun ke masyarakat untuk merebut kantong suara.

“Menjadi menang memang tidak mudah, tetapi untuk menjadi pemenang bukan sesuatu yang tidak mungkin. Untuk itu, perlu soliditas yang kuat dari para kader NasDem,” lanjutnya.

Berbekal pengalamannya memimpin NasDem di berbagai wilayah, IGK Manila berpesan kepada para Caleg untuk tidak melakukan politicking dengan sesama Caleg NasDem. Para Caleg harus saling berkoordinasikan dengan baik.

“Anda dikatakan sukses jika berhasil merebut kantong suara lawan, bukan suara partai sendiri. Orang yang keluar dari ABN harus militan, terampil, loyal dan punya semangat kerja keras,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *