Hasan Aminuddin Intruksikan Caleg NasDem Kedepankan Dakwah Kebangsaan

JAKARTA (3 Oktober): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, Hasan Aminuddin mengintruksikan kepada para Calon Legislatif (Caleg) NasDem mengedepankan dakwah kebangsaan saat terjun ke masyarakat. Menurutnya, dengan mengedepankan nilai-nilai kebangsaan dapat menghindari hal-hal sensitif terjadi yang dapat menimbulkan runtuhnya moral berpolitik.

“Kampanye NasDem adalah Dakwah Kebangsaan. Politisi NasDem harus cerdas dan memahami situasi yang terjadi di Republik Indonesia hingga ke hal-hal yang substansi,” ujar Hasan Aminuddin, saat kegiatan Orientasi Caleg DPR dan DPRD RI di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jalan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Hasan menegaskan bahwa di Partai NasDem, semua Caleg mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk menjadi wakil rakyat, tidak ada perbedaan antara yang kaya dengan miskin.

“Jadi yang menentukan Caleg terpilih adalah tergantung usaha dan doa masing-masing. Bukan duit yang mengantarkan cita-cita apapun. Perbanyaklah silaturahmi dengan masyarakat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan juga menceritakan sedikit pengalamannya bergabung dengan Partai NasDem. Baginya pertemuan dengan NasDem memang sudah digariskan.

Sebagai seseorang yang terjun di politik sejak lama, Hasan ynag juga anggota Komisi VIII DPR RI ini mengungkapkan bahwa Surya Paloh adalah ketua umum partai yang tidak mempunyai nafsu dan syahwat kekuasaan, kecuali akan mengantar putra-putri terbaik bangsa menjadi pemimpin di negeri ini.

“Semua yang hadir di sini insya Allah pasti akan merasakan ketenangan lahir dan batin dari Pak Surya Paloh. Coba lihat ketua umum Parpol lain. Manakala bicara di publik dan wawancara di media akan ada beban, berbeda dengan Pak Surya Paloh,” terang Hasan.

Terakhir, Hasan mengimbau kepada semua Caleg NasDem yang maju pada Pileg 2019 mendatang untuk menerapkan teori-teori yang sudah dipelajari masing-masing dan tidak sungkan untuk belajar dengan Caleg-caleg lain yang sudah berhasil.

Semua Caleg yang ada di sini sudah menjadi keluarga besar Partai NasDem. Maka jangan ragu untuk berguru dengan yang sudah berpengalaman,” tutupnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *