Jelang Pemilu 2019, Abdul Azis Bersama Warga Antisipasi Berita Hoaks

JAKARTA (3 Oktober): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Barat, Abdul Azis Muslim melaksanakan giat sosialisasi dalam rangka mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) dan ujaran kebencian di lahan parkir Daan Mogot Mall Kalideres Jakbar, Selasa (2/10).

Jelang Pemilu serentak 2019, Abdul Azis berupaya meningkatkan koordinasi dengan komunitas dan masyarakat sekitar tentang pemahaman berita bohong dan ujaran kebencian. Ia bertekad untuk dapat menghadirkan Pemilu yang bersih, ceria dan menggembirakan.

Menurutnya, masyarakat sangat perlu dibekali pemahaman perihal berita palsu agar tidak mudah terpancing atau malah ikut menyebar berta bohong. Untuk itu, Azis meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila menerima suatu berita yang belum jelas kebenarannya.

“HP itu sudah menjadi kebutuhan hidup, sehingga hanya dengan satu kali sentuh ikut menyebar berita hoaks, maka bisa menjadi viral,” katanya.

Caleg DPRD DKI Jakarta Partai NasDem Dapil IX DKI Jakarta ini juga mengimbau kepada para oknum pembuat dan penyebar berita hoaks serta ujaran kebencian yang dapat dikenakan sanksi pidana. Ia berharap masyarakat dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kesantunan sebagai budaya bangsa.

“Masyarakat harus tahu, ada undang-undang IT yang di antaranya berisi tentang sanksi hukum bagi penyebar berita hoaks dan ujaran kebencian, kita harus lebih cerdas lagi dalam menerima informasi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *