Makna HUT TNI Bagi Agus Lomboan

JAKARTA (5 Oktober): Momen peringatan hari ulang tahun Tentara Negara Indonesia (TNI) ke 73 diperingati Agus Lomboan untuk mengingat kembali perjuangan TNI dalam mengusir penjajah dan merebut kemerdekaan Indonesia. Menurut Agus, yang juga Caleg Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, TNI adalah penjaga kedaulatan negara Republik Indonesia.

“TNI berasal dari rakyat dan berjuang bersama rakyat,” ujar Agus, di Jakarta, Jumat (5/10).

Agus menegaskan, TNI dalam upayanya mengabdi kepada bangsa dan negara harus terpatri bahwa hidup dan matinya hanya untuk ibu pertiwi dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia dan teritori batas wilayah Republik Indonesia.

“TNI membawa harapan seluruh rakyat Indonesia untuk berjuang hidup dan mati menjaga keamanan negara Indonesia dari ancaman luar dan dalam negeri Indonesia,” katanya.

Wakil Ketua DPW NasDem DKI Jakarta ini juga mengapresiasi dan bangga atas kinerja TNI selama ini yang menurutnya semakin hari semakin solid dan kuat bagi NKRI.

Agus berharap kinerja TNI harus lebih ditingkatkan kemampuan tempurnya dalam menjaga kedaulatan, serta menjadi tentara yang profesional dan hebat dengan alutsista yang canggih dan modern.

“TNI bersama rakyat Indonesia dan siap menjadi Tentara Rakyat Semesta menyatu dengan TNI bila kedaulatan negara Republik Indonesia terancam. Dirgahayu TNI,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *