NasDem DKI Targetkan Menangi Semua Dapil

JAKARTA (24 Oktober): Partai NasDem menargetkan untuk memenangi semua daerah pemilihan (Dapil) yang ada di DKI Jakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat memberikan arahan kepada seluruh Caleg NasDem DKI Jakarta yang akan berkompetisi di 13 dapil yang terdiri dari 10 Dapil untuk tingkat DPRD dan 3 Dapil untuk tingkat DPR RI.

“Saya tidak mau melihat ada Dapil kosong di DKI, kita mau antarkan NasDem DKI dari yang tadinya hanya 5 kursi menjadi paling tidak 10 kursi di tingkat DPRD,” tutur Surya Paloh saat memberikan arahan kepada Caleg NasDem DPR RI dan DPRD DKI di Aula Gedung DPP NasDem, Jakarta, Rabu (24/10).

Surya berpesan agar seluruh kader NasDem yang ada di DKI Jakarta berjuang dengan komitmen tekad dan semangat militansi yang kuat. Setiap Caleg harus mampu memaksimalkan kemampuannya untuk meraih suara pada Pemilu legilsatif yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

“NasDem ingin jadi institusi Parpol besar di negeri ini. Parameternya jelas Pemilu 2014 lalu kita meraih suara 9 juta, pada Pemilu 2019 nanti kita harus meraih suara paling dikit di atas 18 juta suara dan DKI sumbang suara 1 juta sudah hebat,” tuturnya.

Surya melanjutkan, DKI Jakarta merupakan wilayah yang strategis sebagai pintu gerbang Indonesia di mata dunia. Kehadiran NasDem di Indonesia khususnya di Jakarta bukan hanya sekadar untuk meramaikan pesta 5 tahunan. NasDem bertekad ingin menjadi partai besar sehingga bisa meneruskan cita-cita proklamasi bangsa ini untuk bisa bergerak maju dan berdiri lebih tegak.

“Secara nasional kita menargetkan meraih 100 kursi DPR RI, 20 pimpinan di tingkat provinsi, 60-70% pimpinan di kabupaten kota. Kita sedang menuju lompatan besar dalam mebawa bagaiamana upaya politikan gagasan yang kita miliki mampu untuk membangun negri ini bisa jadi kenyataan,” paparnya.

Menambahkan, dalam kesempatan yang sama Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Hasan Aminuddin menuturkan saat ini NasDem DKI Jakarta terus memantapkan struktur hingga ke tingkat bawah. Para caleg juga terus aktif melakukan konsolidasi ke masyarakat agar bisa meraih 1 juta suara.

“Target minimal semua dapil di DKI kita menangkan, saya punya keyakinan sebagaimana semangat teman-teman bahwa kita bisa bisa melebihi target itu,” papar Hasan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *