Agus Nilai Keberadaan Ojek Online Menjawab Kebutuhan Masyarakat

JAKARTA (28 November): Perkembangan teknologi yang sangat cepat saat ini turut mempengaruhi perkembangan sistem bisnis. Saat ini, banyak orang yang mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan era digital, seperti e-commerce atau e-business. Salah satu hasil dari sistem bisnis model seperti ini adalah adanya ojek online.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Agus Lomboan mengatakan, ojek online adalah pekerjaan yang diciptakan dari hasil bisnis model perkembangan era digital. Mereka hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang serba cepat dan itu sudah menjadi masif.

“Sekarang kita pesan apa saja bisa melalui aplikasi ojek online, mau pesan makan, antar barang. Ini bagian dari bisnis model yang tepat saat ini, yaini bergerak di bidang jasa,” ujar Agus Lomboan, ditemui di Jakarta, Selasa (27/11).

Agus yang juga Caleg DPRD DKI Dapil 10 Jakarta Barat, menyayangkan pernyataan dari salah satu pasangan calon presiden yang mengatakan miris dengan kondisi bahwa banyak anak lulusan SMA yang hanya bekerja menjadi tukang ojek. Menurutnya, pekerjaan ojek ini bukanlah ssesuatu yang rendah, karena ini berkaitan dengan kebutuhan di bidang sektor jasa saat ini.

“Siapa bilang jadi tukang ojek itu rendah, terus anak SMA sekarang cuma bisa ngojek, kan ada juga mereka yang sambil mencari pekerjaan yang cocok dengan bidangnya, jadi gak ada salahnya mereka jadi tukang ojek, sepanjang dia mendapat uang dengan halal dan layak, bahkan bisa menghidupi kehidupan keluarga,” tandasnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *