NasDem Dorong SKPD Siap Hadapi Intensitas Hujan Tinggi

JAKARTA: (28 November) Ketua Fraksi Partai Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mendorong kepada seluruh SKPD DKI Jakarta untuk siap menghadapi intesitas hujan yang saat ini meningkat, khususnya di DKI Jakarta untuk menghindari terjadinya genangan atau banjir.

Menurutnya, peristiwa longsor yang terjadi di Kalisari, Jakarta Timur, beberapa hari lalu harus menjadi perhatian untuk memperbaiki kualitas penurapan, sehingga mampu bertahan pada hal-hal yang tidak terlalu signifikan menghantam konstruksi tersebut.

“Harus ada metode yang diperbaiki pada saat penurapan dan sebagainya yang menjadi perhatian dari SKPD,” kata Bestari, ditemui di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (27/11).

Bestari meminta agar kinerja yang dilakukan pemerintah sebelumnya dalam menghadapi musim hujan saat ini dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Yang sudah dilakukan oleh gubernur sebelumnya harus lebih dimasifkan lagi, anggarannya banyak sekali, SILPA-nya tinggi,” ujarnya.

Bestari meminta agar Gubenur DKI Jakarta segera mengkonsolidasikan dinas-dinas terkait, tidak hanya sumber daya air yang terkait dengan itu, baik lingkungan hidup maupun bina marga, untuk bekerja bahu membahu agar permasalahan ini bisa dituntaskan atau paling tidak diminimalisir sampai pencapaian Jakarta bebas banjir.

“Karung tidak menjadi masalah. Saya kira teknologi sudah banyak tinggal bagaimana menerapkannya,” pungkasnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *