Ojek Turut Menggerakkan Ekonomi Negara

JAKARTA (28 November): Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Agus Lomboan menilai pekerjaan sebagai tukang ojek jangan hanya dipandang dalam arti sempit saja. Menurutnya, dengan adanya ojek online saat ini justru banyak masyarakat yang terbantu, bahkan ojek turut menjadi  salah satu penggerak ekonomi negara.

Agus mengatakan, saat ini kebutuhan di bidang sektor logistik sedang berkembang pesat dan untuk mengantarkan suatuu barang dari satu titik ke titik lain tersebut dibutuhkan transportasi. Adapun pihak yang bisa mengantarkan barang tersebut sampai ke titik tujuan, salah satunya adalah pengendara motor, baik itu dari penyedia jasa ojek online atau dari perusahaan logistik itu sendiri.

“Kebutuhan di sektor jasa saat ini sangat tinggi. Mobilitas kebutuhan manusia saat ini semua serba cepat. Adanya ojek online semua bisa menjadi efektif dan efisien,” kata Agus, Selasa (27/11).

Agus yang juga Caleg DPRD DKI Dapil 10 Jakarta Barat, menjelaskan bahwa keberadaan tukang ojek (ojek online) yang sangat masif tidak lepas dari perkembangan sistem bisnis model yang berkembang. Dirinya menuturkan, era ekonomi digital saat ini membuat banyak pelaku bisnis menggunakan sistem online, seperti Bukalapak atau Tokopedia.

Namun, untuk bisa mengantarkan barang-barang yang dipesan konsumen untuk sampai tujuan dilakukan kerjasama dengan pengemudi ojek online sebagi pihak penyedia jasa transportasi, sehingga ekonomi berjalan.

“Jadi, tokonya ada, yang mengantarkan juga ada, ekonomi berjalan. Sepanjang itu bagus bisa menghidupi pekerja di dalamnya itu bagus. Itu yang justru harus diapresiasi. Perusahaan-perusahaan yang bisa menyerap tenaga kerja seperti itu harus diapresiasi,” tandasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *