Abdul Azis Sosialiasasi Tingkatkan Peran Generasi Muda

JAKARTA (30 November): Abdul Azis Muslim yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta segera bertatap muka dengan masyarakat di Warung Garaffiti, Kawasan Daan Mogot Baru Km 16 Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (28/11).

Anggota Komisi A Fraksi NasDem ini ingin membantu warga masyarakat Jakarta mengetahui Perda apa saja yang sudah diperjuangkan eksekutif pemerintah DKI Jakarta dan legislator di DPRD.

Abdul Azis yang juga Ketua DPD NasDem Jakarta Barat (Jakbar) ini datang untuk menyosialisasikan Perda No 2 tahun 2016 tentang kepemudaan agar lebih memahami definisi, tugas pokok, dan fungsi pemuda dalam pembangunan daerah.

Ia mengungkapkan pelayanan kepemudaan memang diarahkan untuk menumbuhkan patriotisme, dinamika, budaya, prestasi, semangat profesionalisme serta meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

“Diatur mengenai pelayanan kepemudaan terkait fungsi, arah dan strategi. Pelayanan kepemudaan berfungsi melaksanakan tiga pilar yaitu penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi pemuda yang meliputi pengembangan kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Ketua RT, tokoh masyarakat dan tokoh agama, pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), pelaku usaha kecil dan menengah, pemuda karang taruna setempat ini Abdul tidak lupa untuk senantiasa mendengar dan memperjuangkan aspirasi warga Jakarta.

“Dan saya menampung asipirasi masyarakat, memperjuangkan dan menyalurkannya dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) dan pembangunan. Semua itu tentu tidak terlepas dari niat memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan bersama,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *