Generasi Muda Harus Berani Lakukan Perubahan

JAKARTA (10 Desember): Pancasila sebagai Dasar Negara dan falsafah hidup bangsa harus diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Untuk itu, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pemuda Jakarta harus dapat selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai NasDem, Hasan Aminuddin kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Posko Wibi Andrino Center (WAC), Jl Bango 1, No 1, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (09/12). Kegiatan sosialisasi ini diikuti kurang lebih sebanyak 200 peserta, yang terdiri dari pelajar, pemuda, dan masyarakat DKI Jakarta.

“Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda bangsa ini. Kaum muda Indonesia adalah masa depan bangsa ini,” ujar Hasan Aminuddin.

Hasan menjelaskan, generasi muda yang merupakan kunci dari kemajuan Bangsa Indonesia di masa depan harus mampu menjunjung tinggi kecerdasan, moralitas dan nilai-nilai luhur Pancasila. Hal ini meliputi baik bagi generasi muda yang masih berstatus pelajar, mahasiswa, maupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya.

“Generasi muda juga merupakan faktor penting serta strategis yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan bangsa,” tambah Hasan.

Melalui Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini, Hasan yang juga Ketua DPW NasDem DKI Jakarta mendorong agar generasi muda terus mengembangkan daya inovasi dan kreasi semaksimal mungkin. Dengan begitu, para generasi muda mampu mengikuti perkembangan zaman yang terus berubah dan terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saya juga berharap agar seluruh masyarakat Indonesia dan generasi muda harus paham serta sadar akan pentingnya Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” tandasnya. (*/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *