Abdul Azis Gencar Sosialisasikan Perda Pelestarian Budaya Betawi

JAKARTA (18 Desember): Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem Abdul Azis Muslim melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyebarluasan Peraturan Daerah sekaligus silatuhrahmi dengan masyarakat di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Minggu (16/12).

Dalam kegiatan yang dihadiri warga hingga tokoh masyarakat, pengurus wilayah dan organisasi kepemudaan itu Abdul Azis menyampaikan Perda No 4 Tahun 2015 Tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi.

Kegiatan tersebut, kata Abdul Azis untuk menumbuhkembangkan pelestarian kebudayaan Betawi sekaligus meningkatkan kesadaran warga Jakarta terhadap pelestarian Budaya Betawi.

“Peraturan Daerah yang mengatur mengenai pelestarian dan pengelolaan cagar budaya di DKI Jakarta secara optimal, agar harapan memupuk kesadaran jati diri bangsa terhadap warisan budaya Betawi makin mewarnai kehidupan warga Jakarta,” katanya.

Abdul Azis yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jakarta Barat semakin gencar dan terus menerus mensosialisasikan pentingnya implementasi Perda Pelestarian Budaya Betawi hingga menyentuh kehidupan warga Jakarta seluruhnya.

Politisi yang maju lagi sebagai calon anggota legislatif DKI Jakarta Dapil 9 ini juga mengajak masyarakat agar bersama-sama mempersiapkan pelestarian seni budaya Betawi. Dia di antaranya memberikan beberapa pelatihan seperti palang pintu dan tari jaipong untuk kaum muda.

“Selain itu pula kita harus dorong aspek ekonomi dari pelestarian Budaya Betawi, seperti kita giatkan sentra-sentra ekonomi berbasis Budaya Betawi,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *