Cegah DBD, Wibi Andrino Lakukan Fogging di Cilandak

JAKARTA (19 Desember): Guna mengantispasi penyebaran nyamuk demam berdarah dengue (DBD), Caleg Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta VII Nomor Urut 1, Wibi Andrino bersama Wibi Andrino Centre (WAC) melakukan fogging di RT 09 dan RT 10, RW 03, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/12). Kegiatan fogging atau pengasapan ini dilakukan secara cuma-cuma alias gratis untuk mencegah penyakit demam berdarah di musim pancaroba seperti saat ini.

“Alhamdulillah kegiatan fogging hari ini berjalan lancar. Para warga juga antusias dengan kegiatan ini,”  ujar Wibi Andrino kepada nasdemjakarta.id, Rabu (19/12).

Melalui kegiatan ini, Wibi juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Apalagi, saat ini intesitas hujan yang cukup tinggi menimbulkan terjadinya genangan-genangan yang dapat memunculkan jentik-jentik penyakit.

Menurut Wibi, mencegah terjadinya DBD dibutuhkan dukungan dari masyarakat melalui program 3M Plus, yaitu menutup wadah penampungan air, mengubur atau membakar barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk, dan menguras atau mengganti air di penampungan air.

“Kesadaran akan budaya hidup sehat juga penting dalam mencegah terjadinya penyakit demam berdarah, seperti dengan tidak membuang sampah sembarangan dan memperhatikan kondisi lingkungan,” tandasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *