Kaos ‘NasDem For Jokowi’ ala Putri Bilanova Bawa Berkah

JAKARTA (23 Desember): Penyanyi multi talenta yang kini menjadi kader muda Partai NasDem Putri Bilanova punya segudang cara untuk membawa partainya hadir di masyarakat. Gadis kelahiran Jakarta, 9 November 1995 ini bertekad untuk kembali berjuang mengantarkan Presiden Jokowi terpilih lagi di pilpres tahun depan.

Salah satu cara unik yang dilakukan Putri adalah membuat kaos bertuliskan Jokowi Presidenku NasDem Partaiku, serta satu tshirt kekinian bertuliskan For Jokowi.

Personil grup vokal Mahadewi ini memilih langkah tersebut lantaran menilai tugasnya sebagai kader NasDem bukan hanya untuk memenangkan partai semata melainkan juga memenangkan duet Jokowi – KH Maruf Amin sebagai usungan calon presiden dan wakil presiden Partai NasDem.

“Ini juga tugas besar yang harus diperjuangakan. Ada optimisme saat warga dikasih baju itu suka atau tidak suka Jokowi akan jadi simpatik dan akhirnya bangga pakai kaosnya,” katanya kepada partainasdem.id, Minggu (23/12).

Putri menilai kemenangan duet Jokowi-KH Maruf Amin di pemilu serentak tahun depan bakal menjadi kebanggaan tersendiri bagi dia dan partainya. Dia menilai tak akan ada artinya apabila NasDem menang tapi tanpa Jokowi-KH Maruf Amin.

Putri yang maju sebagai caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Cakung, Pulo Gadung, Matraman ini rela tak menuliskan namanya sebagai caleg di depan, tapi justru menulis Jokowi dan Partai NasDem dengan ukuran cukup besar.

“Jadi ada bounding di masyarakat bahwa NasDem partai yang sungguh-sungguh dukung Jokowi,” tambahnya.

Salah satu sambutan warga atas inovasinya itu adalah saat ia melakukan kegiatan senam aerobik bersama kaum ibu di Palmeriam Matraman, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Putri memang dikenal cukup aktif melakukan kegiatan bersama komunitas senam di Matraman. Bahkan ia kerap menyempatkan diri untuk berbelanja di pasar seusai kegiatan senamnya.

“Mereka undang aku buat senam bareng, karena lihat banyak banner di Palmeriam foto Putri semua. Akhirnya pengurus kontak minta Putri datang biar kenalan dan jadi member Sasana Melati,” katanya.

“Karena ibu-ibu senang lihat anak yang dulunya sering main di Pasar Pramuka sekarang jadi caleg mereka senang banget,” tambahnya.

Putri melanjutkan, warga juga siap mendukung  dirinya agar terpilih menjadi legislator DKI Jakarta mulai dari para pengurus senam hingga anggota. Menurut Putri mereka sudah menganggap dirinya sebagai seorang anak.

“Mereka percaya kalau anak-anak muda, bisa lebih tepat janji dan perhatikan keperluan masyarakat terutama ibu-ibu karena kita sama-sama perempuan. Entah dari fasilitas dan beragam kegiatan yang bisa diadakan buat mereka,” katanya.

Putri menambahkan warga sangat senang dan antusias melihat ada anak perempuan yang ramah dan tak berjarak sehingga warga merasa lebih nyaman.

“Dan karena kaos Jokowi itu, mereka jadi antusias, dan jadi banyak orang yang melipir jadi relawan Putri karena aku turun bagi kaos, flyer dan kartu nama sendiri ke konstituen,” tandanya.(*)     30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *