Langkah Fatmawati Rusdi Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan

JAKARTA (24 Desember): Meningkatkan peran perempuan dalam perekonomian dan pembangunan negara menjadi salah satu alasan Fatmawati Rusdi terpanggil menjadi calon anggota DPR RI melalui Partai NasDem. Baginya, keikutsertaan perempuan dalam kanca politik tentunya tidak hanya untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan saja.

“Ketika kita berbicara peran seorang ibu atau perempuan, itu luas banget lingkupnya dan banyak banget yang harus menjadi perhatian dan pekerjaan kami,” ujar Fatmawati Rusdi, saat menggelar kegiatan Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis dalam rangka memperingati Hari Ibu, di Semper Timur, Jakarta Utara, Sabtu (22/12).

Caleg DPR RI Dapil Jakarta III Nomor Urut 2 ini menuturkan, saat ini telah banyak bukti bahwa perempuan bisa menjadi pionir kesetaraan gender dan mampu memberi kontribusi nyata untuk peran perempuan dalam berbagai sendi kehidupan.

“Alhamdulillah. Melalui pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dengan tes IVA yang bertepatan degan Hari Ibu menjadi bukti keperdulian kami kepada perempuan,” lanjut Tokoh Perempuan Pengentas Buta Aksara Arab dari Kabupaten Sidrap ini.

Usai kegiatan tersebut, Fatmawati Rusdi merasa bersyukur dengan antusiasme masyarakat yang sangat besar mencapai 400 orang. Kegiatan tersebut semakin meriah karena sebelumnya diadakan pemeriksaan, para warga terlebih dahulu melakukan kegiatan senam sehat bersama.

“Melihat antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa mudah-mudahan kita sadar akan pentingnya upaya preventif dari pada kuratif atau pengobatan dalam mencegah terjadinya kanker serviks,” pungkasnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *