Dua Caleg NasDem Duet Gelar Bakti Sosial

JAKARTA (11 Januari): Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta III Nomor 2 Fatmawati Rusdi dan Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 10 Nomor Urut 1 Farahdina Al Anshori menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan untuk raatusan warga RW 10 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (10/1).

Blusukan ke pinggir-pinggir Kota Jakarta memang menjadi agenda yang paling gemar dilakukan dua politisi NasDem ini demi memenangkan NasDem di Jakarta Barat. Rangkaian kegiatan ini berlangsung sejak Kamis hingga Minggu di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Kebon Jeruk, dan Kecamatan Palmerah.

Fatmawati Rusdi menuturkan, kegiatan dilakukan karena melihat kondisi lingkungan dan taraf kehidupan dan ekonomi masyarakat pinggiran dan yang padat, sehingga perlunya untuk selalu memperhatikan kesehatan keluarga dan lingkungan. Menurutnya salah satu cara yang dilakukan adalah dengan terus mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan sangat merespon kegiatan ini, dan kami juga senang melihat masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan,” ujar Fatmawati Rusdi kepada nasdemjakarta.id.

Sementara itu, Farahdina Al Anshori mengatakan, kegiatan ini menjadi penegasan bahwa NasDem mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan Preisden Jokowi. Usai kegiatan tersebut, Farah menemukan warga yang mengalami kondisi gula darah sangat rendah, tapi tidak mengerti kalau itu berbahaya. Kemudian, dia juga menemukan ada warga yang terdapat benjolan, tapi tidak pernah diperiksa ke rumah sakit.

“Dinamika seperti itu yang terlihat ketika kami mengadakan pengobatan kepada warga. Padahal ini ibu kota, tapi kesadaran masyarakat akan kesehatan masih dalam hal yang umum-umum saja,” kata Farahdina.

Melalui kegiatan ini, Farah yang mempunyai tagline ‘Perempuan Bangkit, Keluarga Sejahtera’ dapat membuat masyarakat, khususnya di DKI Jakarta untuk lebih peduli lagi terhadap kesehatan. Sebab, menurutnya kebangkita dimulai dari tubuh yang sehat.

“Bangkit ini kan bukan hanya kemauan saja, tetapi juga bangkit masalah jiwa dan raga. Kalau kita punya keinginan bangkit untuk merawat keluarga, tentu kita sendiri juga harus sehat dulu,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *