Wanda Ingin Tak Ada Lagi Warga Miskin Sulit Berobat

JAKARTA (21 Januari) Caleg DPR RI Partai NasDem, Wanda Hamidah menilai tak boleh ada lagi masyarakat kurang mampu yang tak memiliki kartu kesehatan. Hal tersebut disampaikan Wanda usai ia melakukan sosialisasi di Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/1).

Menurutnya, saat ini pemerintah telah menggelontorkan anggaran cukup besar untuk kesehatan masyarakat yang tidak mampu. Wanda yang juga merupakan aktivis ini pun akan memastikan anggaran tersebut akan sampai ke masyarakat. Ia berharap tak ada masyarakat miskin kesulitan saat berobat.

“Saya akan memastikan anggaran ini sampai Ibu. Jangan sampai ada yang tidak mendapatkan hak kesehatan, jangan sampai ada anak yang gizinya buruk,” ujar Wanda kepada nasdemjakarta.id, Senin (21/1).

Wanda mengaku, saat menjabat sebagai anggota DPRD pada periode 2009-2014, ia setiap hari mengadvokasi warga untuk mendapatkan SKTM. Kini, ia bertekad melanjutkan membantu warga dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 di Dapil DKI Jakarta I Nomor Urut 2 melalui Partai NasDem.

“Dulu masih SKTM belum ada BPJS. Nah, ini Insya Allah yang akan menjadi misi saya jika terpilih pada Pileg nanti,” ujarnya.

Komitmen dalam membantu masyarakat pun langsung ditunjukkan Wanda. Bersama warga setempat, Wanda melakukan advokasi terhadap 33 orang di Kelurahan Dukuh agar memiliki kartu BPJS Kesehatan.

“Kita coba membantu meskipun hanya dalam proses penyetakan kartu BPJS. Karena meskipun sudah masuk data KJS, tapi belum punya BPJS. Ini yang kita bantu agar punya BPJS yang gratis,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *