Semangat Wanda Hamidah Dorong Perempuan Berwirausaha

JAKARTA TIMUR (23 Januari): Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil DKI Jakarta I wilayah Jakarta Timur nomor urut 2 Wanda Hamidah terus menebarkan semangat berwirausaha kepada kaum perempuan. Aktivis tahun 98 ini mendorong kaum perempuan terutama ibu-ibu rumah tangga untuk mengisi kegiatan dengan berwirausaha yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Saat bersilaturahmi dengan warga di Pisangan Timur, Jakarta Timur, Selasa (22/1), Wanda mengatakan bahwa dalam memulai usaha harus memiliki keahlian dan rencana ke depan sehingga diperlukan pelatihan khusus agar jalannya usaha juga dapat lebih bermanfaat.

“Sekarang banyak anak-anak milenial jualan di media sosial. Ibu-ibu juga nanti bisa memasarkan produknya di media sosial,” kata Wanda.

Mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu  berharap dengan adanya pelatihan, kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia meningkat. Untuk itu, Ketua Garda Wanita Malahayati Partai NasDem DKI Jakarta ini pun terus berupaya agar program-program pelatihan yang selama ini digulirkan dapat menyasar seluruh perempuan khususnya di wilayah Jakarta Timur.

“Yang saya akan perjuangkan pelatihan dan permodalan. Tugas saya memastikan anggaran pelatihan dan permodalan sampai ke Jakarta Timur,” tegasnya.

Salah satu konsentrasinya dalam pelatihan itu adalah melatih calon wirausahawan membuat kemasan yang mampu menarik konsumen.

“Mungkin dari hobi, ibu-ibu memasak bikin kue, nanti diajarin cara marketingnya, cara packagingnya. Karena biasanya masakannya enak tapi packaging-nya kurang bagus,” tutup Wanda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *