Dinyatakan Lolos, Abdul Azis Muslim Kembali Duduk di Kursi DPRD DKI

JAKARTA (13 Mei): Rapat Pleno Rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sudah menetapkan hasil Pemilu di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu di Auditorium Bidakara Grand Pancoran Jakarta, Sabtu (11/5).

Khusus di dapil 9 Jakarta Barat yang meliputi Kecamatan Kalideres, Cengkareng dan Tambora, nama Ketua DPD NasDem Jakarta Barat Abdul Azis Muslim yang bertarung di dapil tersebut dinyatakan lolos ke DPRD DKI Jakarta. Sebagai petahana, Azis berada di posisi buncit dalam penghitungan perolehan suara oleh KPU dengan memperoleh 7.484 suara.

“Jumlah penduduknya terhitung paling banyak, maka persaingannya sangat ketat. Ini juga yang mendorong Caleg harus mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Persaingan di Dapil sembilan sangat ketat karena banyak juga para tokoh berebut suara di sana,” kata Abdul Azis Muslim sesaat setelah mengikuti rekapitulasi KPU di Bidakara, Sabtu (11/5).

Sebagai caleg petahana, posisi Abdul Azis Muslim berada di kursi ke 12 dengan raihan 7.484 suara. Berada di posisi 12 dari 12 kursi yang tersedia, tentu bukan sesuatu terlalu menggembirakan. Meskipun begitu, Abdul Azis tetap mengucap syukur karena mampu mempertahankan kursi di Dapil 9 Jakarta Barat.

“Saya sampaikan Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh konstituen di Kalideres, Cengkareng dan Tambora. Saya juga mengapresiasi kepada seluruh caleg Partai NasDem yang sama-sama bekerja keras dan dalam pemilu ini,” papar Abdul Azis.

Tak lupa Abdul Azis mengucapkan terima kasihnya kepada Tim AAM Center, fungsionaris NasDem Jakarta Barat, kader NasDem, relawan serta komunitas yang telah bekerja siang dan malam untuk memenangkan dirinya dan membesarkan NasDem di Jakarta Barat.

“Sebagai peserta Pemilu 2019, saya juga mengapresiasi para penyelenggara pemilu, terutama para petugas KPPS di seluruh TPS, yang telah bersusah payah menyelenggarakan proses pemungutan dan melakukan perhitungan suara,” tambah Abdul Azis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *