Hasan Basri Umar Pertahankan Kursi DPRD DKI

JAKARTA (13 Mei): Caleg Petahana Partai NasDem Hasan Basri Umar berhasil mempertahankan kursi DPRD DKI Jakarta. Hasil rapat pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Hasan yang bertarung di Dapil 3 Jakarta Utara berhasil memperoleh 6.879 suara.

Perjuangan Hasan mempertahankan kursi tidaklah mudah. Ia harus bersaing ketat dengan Caleg-caleg dari partai lain di Dapil 3 Jakarta Utara mewakili Penjaringan, Pademangan, dan Tanjung Priok.

Hasan mengaku bersyukur dengan kembali terpilihnya ia menjadi anggota DPRD DKI. Menurutnya, semua ini berkat kerja keras yang dilakukan oleh seluruh tim relawan, termasuk Caleg NasDem Dapil 3 yang telah berjuang bersama, sehingga NasDem berhasil meraih satu kursi.

“Syukur alhamdulillah semua ini atas ridha Allah SWT. Saya ucapkan juga terimakasih kepada teman-teman yang berada di Dapil 3 atas kerjasamanya, akhirnya kita berhasil meraih 1 kursi, karena ini semua juga berkat kerja mereka,” ujar Hasan, melalui sambungan telepon, Senin (13/5).

Lebih jauh, Hasan mengaku telah menyiapkan langkah ke depan untuk meningkatkan kinerja DPRD DKI. Sebelumnya, pria yang duduk sebagai Anggota Komisi E DPRD ini telah banyak melakukan kerja yang berkaitan langsung dengan masyarakat di bidang Kesra, meliputi pendidikan, kesehatan, pemuda dan olahraga, perlindungan dan lainnya.

“Memperbarui pelayan kesehatan dan pendidikan itu fokus saya, serta terus meningkatkan pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Hasan juga mengapresiasi kinerja KPU yang dinilai tegas dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan. Meski begitu, dirinya juga mengeluhkan proses penghitungan suara dari TPS ke kacamatan. Dia menilai proses tersebut terlalu lama, sehingga membuat kekhawatiran banyak orang akan terindikasi kecurangan.

“Ke depan untuk Pemilu selanjutnya agar tidak difokuskan di satu lokasi, tetapi dibagi ke beberapa lokasi, sehingga lebih cepat,” tutupnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *