Hadirkan Terobosan Baru, Wibi Akan Buka Layanan Pengaduan di DPRD

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Partai NasDem yang baru dilantik, Wibi Andrino bertekad melahirkan terobosan baru di ibu kota. Salah satu terobosan yang akan dilakukan adalah membuat budaya baru dengan menjadikan DPRD DKI Jakarta betul-betul menjadi rumah rakyat bagi warga Jakarta, terutama mereka yang membutuhkan bantuan.

“Setiap pagi kami akan membuka layanan penerimaan laporan dari warga dengan juga menghadirkan tujuh anggota Fraksi Partai NasDem untuk piket secara bergantian,” kata Wibi, usai acara pelantikan, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Legislator milenial ini menjelaskan, selain anggota Fraksi NasDem, nantinya juga akan diikutsertakan tim-tim advokasi untuk bisa ikut mendampingi agar laporan atau masukan warga bisa ditindaklanjuti secara komprehensif.

“Tidak kalah penting, kami menginginkannya adanya semacam fraksi balkon. Fraksi balkon ini bisa menjadi spesial karena bisa mengakomodir warga yang ingin hadir atau mengetahui langsung jalannya rapat paripurna,” ujar Wibi.

Anak muda yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta ini menambahkan, Fraksi Partai NasDem juga akan bersinergi dengan jajaran eksekutif untuk bersama-sama membangun Jakarta, serta membuat warga semakin sejahtera.

“Kami akan fokus pada upaya optimalisasi pelaksanaan dan pengembangan ekonomi kerakyatan yang menyentuh warga pra sejahtera,” ungkapnya.

Menurut Wibi, Fraksi NasDem juga akan kosern untuk mengawal kebijakan berkaitan dengan upaya mengatasi kemacetan dan banjir, hingga upaya memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

“Untuk masalah kemacetan, kami mendukung upaya mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum. Selain perluasan ganjil genap, kami juga ingin Electronic Road Pricing atau ERP bisa segera direalisasikan,” tutup Wibi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *