Resmi Dilantik, NasDem Siap Bawa Perubahan untuk Jakarta

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta hasil Pemilihan Umum 2019 resmi dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan untuk masa bakti 2019-2024. Pelantikan dilakukan di Ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (26/8). Pelantikan dimulai pukul 10.23 WIB dengan dibuka oleh tarian yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, dilanjutkan pengucapan sumpah jabatan.

Dalam Pemilu Legislatif 2019, Partai NasDem sukses menempatkan tujuh kader terbaiknya di DPRD DKI Jakarta. Jumlah kursi tersebut meningkat dari lima kursi yang diperoleh pada Pemilu 2014. Dengan tambahan kursi yang diperoleh NasDem pun siap bekerja dan bergerak memberikan perubahan untuk DKI Jakarta yang lebih baik ke depan.

Ketujuh kader NasDem yang resmi dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta adalah M. Hariadi Anwar, Hasan Basri Umar, M. Idris, Wibi Andrino, Nova Harivan Paloh, Abdul Azis Muslim, dan Jupiter.

Usai dilantik, Wibi Andrino mengaku bersyukur dengan terpilihnya menjadi Anggota DPRD DKI. Dia pun siap bekerja sesuai amanah yang diberikan oleh masyarakat Jakarta lewat pemikiran-pemikirannya di DPRD DKI Jakarta.

“Ini adalah amanah yang diberikan oleh masyarakat Jakarta khususnya kepada saya pribadi untuk saya gunakan sebaik mungkin dan mengembalikan sesuai pemikiran-pemikiran di DPRD dan kebijakan-kebijakan bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sehingga masyarakat manfaat yang sebesar-besarnya dengan hadirnya saya sebagai anggota DPRD di DKI Jakarta,” ujar Wibi Andrino.

Ditemui terpisah, Hasan Basri Umar yang merupakan salah satu petahana di DPRD DKI Jakarta mengungkapkan rasa bahagianya usah kembali terpilih. Dia pun siap melanjutkan tugas-tugas yang masih menjadi pekerjaan rumah di DKI Jakarta.

“Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan saya kesempatan bekerja untuk kepentingan masyarakat Jakarta. Saya berharap di periode kedua ini saya tetap di Komisi E hingga memperjuangkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di DKI Jakarta,” paparnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *