Pesan Hasan Aminuddin kepada Anggota DPRD NasDem Terpilih

JAKARTA (27 Agustus) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Hasan Aminuddin menyampaikan beberapa pesan kepada para Anggota DPRD DKI Fraksi Partai NasDem. Hal tersebut disampaikan saat acara tasyakuran NasDem DKI Jakarta usai dilantiknya tujuh kader NasDem di DPRD DKI Jakarta, Selasa (27/8).

Pertama, Hasan meminta kepada Anggota DPRD terpilih untuk berpegang teguh pada amanah. Mereka yang sudah disumpah sesuai dengan kepercayaan masing-masing harus bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Kedua, Hasan mengingatkan kepada Anggota DPRD yang baru saja dilantik untuk tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas, sehingga tidak terjerat pada tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

“Politisi itu bagaikan bermain di ruang cermin. Ruangan ini semua ada cermin. Berdua melakukan transaksi pasti ada saatnya cermin itu akan memperlihatkan ke publik,” jelas Hasan di halaman Kantor DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, Hasan berpesan kepada kader terpilih untuk sedikit bicara dan banyak bekerja. Menurutnya peradaban yang sudah berubah membuat semua orang cepat dan mudah mendapatkan informasi.

“Jangan banyak bicara kalau tidak penting, karena medianya sudah banyak. Siapapun bisa jadi wartawan hari ini, bisa jadi distributor berita. Hal-hal yang dianggap penting silahkan dipublikasi. Kalau tidak penting tidak usah dipublish,” tegasnya.

Terakhir, Hasan berpesan kepada para legislator NasDem di DKI untuk perbanyak menyapa masyarakat. Namun, dirinya menekankan kepada tujuh kader terpilih untuk bersikap seperti murid, bukan justru sebaliknya malah menggurui.

“Anggota DPRD harus istiqamah bertatap muka dan menerima tamu, sekali lagi ada waktu menerima tamu.  Begitu ada tamu jangan menggurui,” tutupnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *