Usai Dilantik, Nova Harivan Paloh Fokus Garap Dua Isu

JAKARTA (27 Agustus) – Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem Nova Harivan Paloh berjanji akan mengawal program dari Pemprov DKI Jakarta. Mengawali agendanya sebagai debutan di DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, Nova menyebut ada dua isu yang menjadi fokus utama. Isu pertama yang akan dikawal Nova adalah soal data kependudukan.

Dia menyebut masih banyak masalah di daerah pemilihannya seperti warga yang tidak mempunyai akta kelahiran. Menurutnya, hal ini perlu diperhatikan karena masalah paling mendasar yang hakiki dari setiap individu untuk hidup, khsususnya di Jakarta.

“Di daerah Jagakarsa itu masih banyak yang belum punya akta lahir. Itu yang harus kita selesaikan dulu deh,” ujar Nova usai dilantik sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Isu kedua yang menjadi fokusnya yakni tentang pengelolaan sampah. Nova menyebut, Jakarta dalam sehari saja bisa menghasilkan 7 ribu ton sampah. Bahkan diprediksi pada 2021 nanti Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang akan over capacity.

Karenanya, menurut Nova, isu ini butuh pengendalian yang matang. “Sampah harus bisa menjadi sumber energi juga. Itu yang mau kita dorong,” jelasnya.

Tujuh kader terbaik NasDem resmi dilantik dan mengucap sumpah jabatan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta untuk masa bakti 2019-2024. Jumlah kursi ini meningkat dua dari lima kursi yang diperoleh pada Pemilu 2014.

Dengan tambahan kursi yang diperoleh, NasDem pun siap bekerja dan bergerak memberikan perubahan untuk DKI Jakarta yang lebih baik ke depan.

Ketujuh kader NasDem yang resmi dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta adalah M Hariadi Anwar, Hasan Basri Umar, M Idris, Wibi Andrino, Nova Harivan Paloh, Abdul Azis Muslim, dan Jupiter. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *