NasDem Ciptakan Sejarah, Pulau Seribu Punya Wakil di DPRD DKI

Jakarta (29 Agustus) – Sejarah berhasil dicatatkan Partai NasDem dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di DKI Jakarta. Untuk kali pertama, NasDem sukses menempatkan perwakilan dari Pulau Seribu duduk sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta. Muhammad Idris dari daerah pemilihan (Dapil) 2 mewakili Pulau Seribu, Cilingcing, Koja, kelapa Gading menjadi kader NasDem yang sukses mencatatkan sejarah tersebut. Idris resmi dilantik bersama enam kader NasDem lainnya sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, Senin (26/8).

“Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Ini adalah kali pertama ada orang Pulau Seribu yang berhasil pecah telur duduk sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta dan itu ditelurkan oleh Partai NasDem,” ujar Idris kepada nasdemjakarta, Kamis (29/8).

Keberhasilan Idris sebagai putra Pulau Seribu yang terpilih sebagai legislator di Kebon Sirih bukan hanya sejarah bagi NasDem, tetapi juga menjadi sejarah sepanjang adanya Provinsi DKI Jakarta. Dia pun berharap, kehadirannya sebagai anggota dewan menjadi wadah untuk merealisasikan aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Pulau Seribu.

“Ini adalah idaman bagi masyarakat Pulau Seribu, karena banyak sekali aspirasi yang diinginkan masyarakat Pulau Seribu tapi belum sampai ke pemerintah DKI,” paparnya.

Meski sebagai debutan di DPRD DKI Jakarta, Idris siap bekerjasama dengan anggota Fraksi NasDem lainnya maupun dengan mitra fraksi. Ketua DPD Partai NasDem Kepulauan Seribu ini juga menegaskan bahwa Fraksi NasDem sangat solid dalam bekerja membawa perubahan untuk DKI Jakarta.

“NasDem sangat solid membagi tugas untuk membangun DKI Jakarta ke depan. Tugas tersebut tentunya sesuai dengan kemampuan dari masing-masing anggota fraksi,” tutupnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *