NasDem Ingatkan Anies Skor 5

JAKARTA (30 Agustus) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meningkatkan kinerjanya. Hal ini sesuai pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang memberi nilai 5 dari total nilai 10 terhadap kinerja yang dilakukan Anies.

“Kita dorong sama-sama. Kita ingin membantu Pak Anies untuk memaksimalkan dirinya. Kalau kata Pak Surya kan poinnya 5 dari 10. Masih ada 5 poin yang harus dikejar,” ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, Jumat (30/8).

Wibi menjelaskan bahwa sejak awal sikap NasDem tidak pernah berubah terhadap pemerintahan Anies, yaitu mengawal dan tetap mengkritisi kebijakan-kebijakan Anies yang tidak sesuai. Dia menyebut dengan masih kosongnya kursi wakil gubernur (Wagub) membuat Anies tidak bisa bekerja sendirian mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta. Apalagi, masih ada DPRD sebagai mitra pemerintah yang bisa diminta untuk memberikan masukan.

“Posisi DPRD sebagai mitra pemerintah tidak mengenal oposisi, otomatis kita harus paham dan masyarakat harus sadar bahwa (gubenur) Jakarta itu tidak bisa sendirian menyelesaikan masalah. Porsi DPRD juga sebagai pemberi masukan. Kritik itu perlu dan penting untuk disampaikan kepada gubernur agar dia tidak berjalan sendirian,” jelas Wibi.

Politisi muda yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta ini juga menegaskan bahwa kritik yang dilakukan NasDem bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan, tetapi justru untuk mengedepankan kebenaran.

“Kritik itu bukan benci objektifitas kita yang paling kita ke depankan. Jadi bagaimana dengan akal sehat, yang benar bilang benar yang tidak (bilang tidak) bukan menjilat,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *