Fraksi NasDem Temui MUI Bahas Ekonomi Keumatan

JAKARTA (9 September) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta menyambangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Tentara Pelajar, Patal Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/9). Pertemuan tersebut membahas berbagai kerja sama dan strategi, mulai dari bidang keagamaan hingga bidang sosial kemasyarakatan.

Hadir tujuh anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem, yaitu Wibi Andrino, Nova Harivan Paloh, Jupiter, Hasan Basri Umar, Hariadi Anwar, Muhammad Idris, dan Abdul Azis Muslim, serta jajaran MUI DKI Jakarta dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama satu jam.

Seusai pertemuan, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan silaturahmi tersebut sebagai salah satu upaya menjalin komunikasi yang baik dengan MUI DKI. Menurutnya, MUI adalah mitra strategis untuk menciptakan Jakarta yang strategis.

“NasDem ingin menekankan kembali kepada masyarakat Islam itu adalah Islam yang indah. Rahmat untuk semua. Tentunya untuk mitra strategis Fraksi NasDem adalah MUI DKI. Kami ingin berjalan bersama, ingin menciptakan Jakarta yang kondusif,” ujar Wibi.

Wibi mengatakan pertemuan tersebut juga membahas strategi ekonomi keumatan. Legislator muda NasDem ini menekankan bahwa Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta akan selalu mendukung ekonomi umat dan menjadi mitra strategis MUI dalam meningkatkan taraf hidup umat yang berada di DKI Jakarta.

“Tentunya paling strategis adalah bagaimana tentang ekonomi keumatan. Ini juga nanti ke depan akan kita diskusikan dengan teman-teman dari MUI bagaimana perekonomian di Jakarta ini menjadi hal yang paling penting,” lanjutnya.

Ke depan, Sekretaris NasDem DKI Jakarta ini akan mengusulkan kerja sama di bidang perekonomian dengan MUI DKI Jakarta. Terkait hal tersebut, nantinya akan ada pembahasan lebih lanjut dengan MUI Jakarta.

“Ke depan kita akan bicara. Banyak yang akan dibicarakan dengan Pak Kiai. Sama-sama kita forum diskusi untuk ke depan bagaimana DKI Jakarta untuk kaitannya dengan umat Islam mampu berdikari,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *