Kunker Perdana, Fraksi NasDem DKI Kunjungi Kepulauan Seribu

JAKARTA (17 September) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Selasa (17/9). Kunjungan kerja ini merupakan yang perdana dilakukan Fraksi NasDem DKI pasca pelantikan Agustus lalu.

Sebanyak enam anggota DPRD DKI Jakarta ikut hadir dalam rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino.

Wibi mengungkapkan dipilihnya Kepulauan Seribu sebagai wilayah pertama yang dikunjungi Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta adalah untuk menginventarisir permasalahan-permasalah yang ada di Pulau Seribu.

“Kunker ini untuk mendengarkan aspirasi warga dan untuk menginventarisir kebutuhan prioritas yang akan kami perjuangkan ke depan,” ujar Wibi, Selasa (17/9).

Berbagai hal dibahas, mulai dari perbedaan tingkat eselon antara di Pulau Seribu dengan eselon di kota lain yang ada di Jakarta hingga permasalahan sampah di Pulau Seribu. Wibi menerangkan hal tersebut akan disampaikan langsung kepada Gubernur Anies Baswedan agar pejabat-pejabat yang ditempatkan di Pulau Seribu harus memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding wilayah daratan ibu kota.

“Kompleksitas permasalah yang ada di Pulau Seribu berbeda. Untuk itu, tidak ada lagi istilah ‘dibuang’ kepada pejabat-pejabat yang ditempatkan di Pulau Seribu. Mereka adalah pahlawan yang membangun di DKI Jakarta. Untuk itu, mereka yang sudah ditempatkan di Pulau Seribu juga harus hak yang lebih baik,” lanjutnya.

Wibi mengatakan, sebagai mitra strategis NasDem ingin memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya dalam hal pembangunan-pembangunan, khususnya yang ada di Pulau Seribu. Menurutnya, Pulau Seribu sebagai bagian dari etalase Indonesia, karena merupakan bagian dari Jakarta harus menjadi yang terdepan dari kota-kota yang lain di ibu kota.

“Ini menjadi hal yang unik, karena Kabupaten Administrasi Pulau Seribu menjadi satu-satunya yang ada bukan hanya di Indonesia, bahkan dunia. Maka dari itu melalui Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia, visi Partai NasDem ke depan adalah harus hadir di Kepulauan Seribu,” jelas Wibi.

Wibi menegaskan harus ada peningkatan pembangunan di Pulau Seribu. Apalagi saat ini NasDem memiliki anggota DPRD asli Pulau Seribu. Kehadiran anggota DPRD dari anak asli Pulau Seribu, NasDem ingin mewujudkan visi besar partai memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kami ingin kehadiran Pak Muhammad Idris mampu memberikan gagasan-gagasannya kepada kita semua, termasuk rekan-rekannya yang ada di setiap komisi yang ada di DPRD DKI Jakarta, sehingga dalam politik anggaran, politik legislasi mampu mengedapankan kepentingan masyarakat Pulau Seribu,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *