Fraksi NasDem Dorong Pengangkatan Wagub Dipercepat

JAKARTA (16 Oktober) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino meminta warga ibu kota menilai objektif kepemimpinan Anies Baswedan selama dua tahun ini. NasDem menilai selama dua tahun menjadi Gubernur DKI, Anies berhasil merealisasikan sejumlah kegiatan strategis daerah (KSD), salah satunya mengenai transportasi.

“Pada dasarnya jika kita menilai secara objektif dan substantif banyak kok ketercapaian KSD, seperti KSD transportasi DKI yang telah mencapai 64,41%,” kata Wibi Adriano, Selasa (15/10).

Selain soal KSD, NasDem juga menyoroti soal jabatan Wagub DKI yang hingga kini masih kosong. Menurut Wibi, 14 bulan sudah gubernur sendirian merupakan sesuatu yang darurat. Kompleksitas permasalahan di Jakarta yang tinggi tidak mungkin bisa diselesaikan hanya oleh seorang gubernur saja.

“NasDem mendorong agar pengangkatan Wagub pengganti segera dilaksanakan. Keputusannnya memang ada di fraksi-fraksi partai pendukung, yang harus segera memberikan nama untuk menjadi wakil gubernur mendampingi Anies,” ujarnya.

Fraksi NasDem berharap orang yang nantinya mengisi posisi Wagub adalah yang berkompeten dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Wibi melihat, saat ini program-program yang dilakukan pemerintah belum tersampaikan dengan baik ke masyarakat. NasDem sebagai mitra strategis pemerintah siap berkolaborasi untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

“Fraksi NasDem ingin mengembalikan jati diri DPRD hari ini, kita bukan hanya sekadar kumpulan fraksi yang hanya memberikan kritik tanpa adanya solusi, kita harus berkolaborasi dengan pemerintah untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya. (*)351

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *