Wibi Andrino: Ada Peningkatan Masyarakat Pengguna Kendaraan Umum

JAKARTA (16 Oktober) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino meminta kepada Gunernur DKI Anies Baswedan agar memprioritas program-program penting untuk kemaslahatan masyarakat. NasDem melihat, aspek terjaminya lingkungan yang sehat menjadi prioritas yang harus diwujudkan Anies.

“Fraksi NasDem melihat kebijakan Ganjil Genap yang saat ini berjalan belum menjadi kebijakan final. Masih harus ada pikiran progresif untuk mengurangi polusi di Jakarta,” ujar Wibi, di Jakarta, Selasa (15/10).

Wibi mengatakan, pertumbuhan otomotif di Jakarta yang tinggi membuat masyarakat lebih menggunakan kendaraan pribadi dibanding kendaraan umum. Meski begitu, dia melihat terjadi peningkatan grafik masyarakat yang menggunakan kendaraan umum.

“Ini berarti ada keinginan dari masyarakat untuk bertindak dari yang tadinya menggunakan kendaraan pribadi menjadi menggunakan kendaraan umum,” katanya.

Menurutnya, jaringan-jaringan transportasi integral yang dilakukan oleh pemerintah saat ini juga sudah sangat baik. Hal ini harus dipertahankan sehingga di tahun-tahun ke depan masalah kemacetan di DKI Jakarta bisa selesai.

Selain masalah polusi, NasDem juga menyoroti persiapan pemerintah dalam menghadapi banjir. Menurut Wibi, memasuki musim penghujan masih ada beberapa wilayah di Jakarta yang masih terganang banjir.

“Jika masalah ini tidak ditangani dengan serius oleh Pemerintah maka Jaikarta bisa tenggelam. Ini menjadi perhatian serius dari Fraksi NasDem,” tukasnya. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *