Wibi Andrino Ditunjuk Jadi Ketua Pembina dan Penasehat LBH GP Ansor DKI

JAKARTA (20 November) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino dipercaya menjadi Ketua Dewan Pembina dan Penasehat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor DKI Jakarta. Penunjukan tersebut disampaikan langsung oleh LBH GP Ansor DKI saat melakukan audiensi dengan Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta di kantor Fraksi NasDem, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penunjukkan Wibi tersebut berdasarkan pengalaman lulusan magister hukum, baik sebagai advokat maupun sebagai salah satu pendiri Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem.

“Kedatangan kami ke sini selain untuk bersilaturahmi dengan Fraksi NasDem DPRD DKI juga untuk meminta kepada Pak Wibi untuk menjadi Ketua Dewan Pembina dan Penasehat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor DKI Jakarta,” Sadath M. Nur, Sekretaris LBH GP Ansor DKI

Usai ditunjuk, Wibi Andrino mengungkapkan kebanggaan dan kesiapannya menjadi penasihat LBH GP Ansor DKI Jakarta.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan apresiasi buat saya pribadi dan Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta telah meminta secara resmi saya sebagai pembina LBH GP Ansor DKI Jakarta. Terima kasih dan kami menerima itu dengan sangat baik,” ujarnya.

Dalam kesempapatan tersebut, Wibi mengingatkan kompleksitas permasalahan yang dihadapi Jakarta sebagai ibu kota negara. Legislator Muda NasDem tersebut kepada LBH GP Ansor DKI untuk bersama-sama mendorong dan mendukung hadirnya perda bantuan hukum.

“Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mengajak kepada LBH GP Ansor DKI untuk berpikir tidak hanya pada hilirnya saja, tetapi juga ke hulunya, mengawal kebijakan gubernur DKI, sehingga tidak melahirkan kebijakan-kebijakan yang salah yang dapat menimbulkan kejahatan-kejahatan baru di DKI Jakarta,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *