Kenaikan Dana Bantuan Parpol Harus Diimbangi Kinerja

JAKARTA (14 Desember) – Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh menyebutkan adanya dana bantuan partai politik (Parpol) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maka seharusnya bisa membuat lebih giat bekerja.

“Kan sudah disetujui di Banggar (Badan Anggaran) oleh semua Parpol. Harusnya Parpol yang masuk DPRD DKI harus tetap menunjukkan eksistensi. (Jangan sampai) kalau sudah dibantu pemerintah, lalu tidak menunjukkan eksistensi, itu kan sangat jelek (dinilainya),” kata Nova, Jumat (13/12).

Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta ini meminta penambahan dana partai politik (Parpol) tak dipandang negatif. Kenaikan dana Parpol nantinya bisa digunakan untuk aktivitas Parpol berkaitan kepentingan masyarakat, di antaranya untuk kepentingan kesekretariatan, sewa gedung, dan hal lain.

“Dana yang naik ini kan untuk menghindari uang-uang yang ilegal, makanya dibantu (oleh Pemprov). Jangan sampai uangnya dari hasil korupsi,” lanjut Nova.

Masyarakat diminta tak menilai kenaikan dana Parpol sebagai bentuk pemborosan. Wakil Ketua Komisi D itu berharap warga memberi waktu kepada legislator bekerja.

“Memang urgensinya kami melihat bahwa Parpol-parpol ini harus dibiayai karena dilihat pergerakan struktur juga sampai ke bawah pun pasti ada kegiatan,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *